Kantorku Syurgaku ?

Adakah kita temukan kerja kantoran yang seperti surga? maksudnya disini adalah kerja dimana kita dikelilingi oleh lingkungan kerja yang harmonis dan kekeluargaan. Hampir tidak pernah kita temukan lingkungan seperti itu. Yang ada adalah sesama rekan kerja melakukan persaingan yang kurang sehat, sikut-sikutan, dan bersaing mencari waktu untuk berdekatan dengan bos dan mencari perhatiannya dengan berpura-pura baik agar bos simpati sehingga mungkin bisa menaikkan jabatan dan gaji.

Adakah juga bos tidak pernah marah terhadap karyawan dengan semena-mena? Hampir tidak pernah dan jarang ada seorang bos yang memiliki kepribadian mulia. Yang ada bos marah jika karyawan melakukan kesalahan tanpa tahu apa penyebabnya dan kenapa itu bisa terjadi.

Andai kita memiliki bos yang pengertian, sabar, dan bijaksana. Wah kayknya meski gaji tidak terlalu besar, tapi kerja menjadi bersemangat setiap hari dan pekerjaan akan sterselesaikan dengan baik. Kenapa? Manusia yang baik dan sabar, alam sekitar akan mendukungnya. Bisa jadi perusahaan tempat kita bekerja semakin berkembang usahanya dan semakin makmur karyawannya. Hal itu atas ijin Allah untuk menurunkan rahmat-Nya kepada perusahaan yang diisi dengan orang-orang berhati bersih.

Andai juga semua karyawan sesama rekan kerja saling kompak dan bisa bekerjasama dalam tim, wah sepertinya kerja jadi ringan, bos senang, perusahaan untung besar dan langgeng alias tidak bangkrut-bangkrut. Ya itu tadi, alam sekitar bershalawat memohon kepada Allah untuk memberikan rahmat dan berkah.

Mohon bagi yang membaca tulisan saya ini, berusahalah menjadi bos yang baik, jangan selalu jaga image mentang-mentang bos terus karyawan selalu lebih rendah. Dan bagi yang bekerja sebagai karyawan biasa, jangan takut dimarahi karena kemarahan orang lain adalah peningkatan derajat kita dimata Allah.

jadilah pribadi-oribadi yang saling menghargai hasil karya orang lain, menghargai sesama manusianya, dan ingat bahwa kita hanya lah makhluk kecil yang tidak bisa apa-apa yang diciptakan sesuai kehendakNya.

One response to this post.

  1. nice post puang

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: